SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1434H
.::SEMUA PENGUNJUNG BACA INI DULU::.

Tuesday, May 8, 2012

TIPS MEMATIKAN AUTORUN FLASHDISK

ak bisa dipungkiri hampir semua virus lokal maupun interlokal menggunakan autorun dlm penyebarannya dan flasdisk adalah medianya.
Jadi apabila autorun komputer kita aktif, maka kalau ada flashdisk /  hardisk eksternal yang dicolok maka flasdisk akan langsung terbuka, nah hal ini yang dimanfaatkan virus untuk meyebarkan diri dan sayangnya banyak yang tidak tahu kalau flashdisk / hardisk eksternalnya terkena virus jadi tiap colok ke komputer temen, maka komputer temen juga langsung terinfeksi, masih mending kalau virusnya cuman iseng2, gmn kalau sampe menginfeksi file EXE dan jg file sensitif di folder WINDOWS?????
Nah trik berikut adalah trik mematikan autorun Windows sehingga begitu flashdisk dicolok, maka flashdisk / hardisk eksternal tidak akan langsung terbuka. Caranya yaitu:

1. Buka window RUN
START -> RUN atau Tombol Window + R

2. Ketik GPEDIT.MSC

3. Setelah muncul window Group Policy pilih:
   - Computer Configuration -> Administrative Template -> System
 
dalam folder system kamu akan menemukan Turn off Autoplay, dobel klik dan pilih ENABLE dan pilih all drive, setelah itu klik OK

==================
lakukan juga hal yang sama pada:
- User Configuration -> Administrative Template -> System

Dijamin setelah melakukan trik ini flashdisk / hardisk eksternal yang dicolok gak akan langsung terbuka tapi harus dibuka secara manual lewat My Computer.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya...