SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1434H
.::SEMUA PENGUNJUNG BACA INI DULU::.

Monday, May 14, 2012

MENGAPA KELELAWAR TIDUR DENGAN POSISI TERBALIK

elelawar adalah hewan yang berasal dari ordo Chiroptera, merupakah hewan mamalia yang dapat terbang dengan kedua kaki depan yang berkembang menjadi sayap.
Kenapa kelelawar tidurnya terbalik/menggelantung? ternyata hal tersebut menjadi bahan pertanyaan oleh banyak orang. Perlu diketahui, tidak seperti hewan-hewan lainnya, meskipun kelelawar mempunyai kaki, namun hewan ini tidak dapat berjalan dan bahkan tidak dapat berdiri dengan baik, termasuk saat kelelawar tidur dia akan menggantung dengan posisi terbalik.

Kelelawar perlu bertengger, cara termudah baginya adalah bergantung, dangan kepala di bawah. Kelelawar melakukan banyak hal yang sangat luar biasa. Kelelawar adalah mamalia -satu-satunya mamalia yang dapat terbang. Anak-anaknya lahir dalam keadaan hidup dan minum susu induknya. ketika anak-anaknya masih sangat kecil, induknya membawa mereka ikut berburu. 

Kelelawar adalah nokturnal, artinya mereka aktif pada waktu malam dan tidur pada siang hari. Karena mereka harus berburu makanan. Mungkin Anda membayangkam betapa hebatnya penglihatan mereka.
Tapi sebenarnya kelelawar tidak bergantung pada matanya untuk bergerak kemana-mana. Ketika kelelawar terbang, mereka mengeluarkan suara- suara tinggi. Suara-suara ini terlalu tinggi untuk dapat tertangkapm oleh telinga manusia. Gema suara ini dipantulkan kembali ke kelelawar dalam penerbangannya.
sumber:http://duniabaca.com/alasan-mengapa-kelalawar-tidurnya-terbalik.html

Artikel Terkait:

1 comment:

DragDaneRazorBagusDewe said...

gan aku datang... -->> makasih kunjungan baliknya --Info bagus gan :D

Post a Comment

Jangan nyepam ya...