SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1434H
.::SEMUA PENGUNJUNG BACA INI DULU::.

Monday, January 16, 2012

TRIK USIL BIN JAHIL

hihihi nih aq share salah satu trik yang cukup usil....
Kita akan memafaatkan fasilitas shutdown pada windows. Jadi trik ini akan melakukan shutdown / restart pada komputer yang kita jahilin.

ok kita mulai aja...........
buat shortcut shutdown

selanjutnya ketik:

shutdown -s -f -t 00 -c "Tulis sesuatu"

berikut arti dari perintah tersebut:
-s = shutdown
-f = force = langsung shutdown walaupun kita sedang mengetik sesuatu.
-t = time dalam detik,
-c = comment , isi koment ditulis dalam tanda petik

untuk bisa melakukan shutdown, perintah minimal yg harus ditulis adalah shutdown -s untuk perintah -f -t -c hanya tambahan aja.
kalau mau restart tinggal ganti -s menjadi -r


Setelah itu tinggal kasih nama yang kira2 menggoda.

setelah itu klik finish dan di desktop akan muncul sebuah shortcut sesuai nama yang kita tulis tadi.

shortcut tersebut masih terlihat mencurigakan, jadi kita harus ganti icon nya.
yaitu dengan klik kanan shortcut - properties - tab shortcut - change icon

dan pilih ikon yang meyakinkan..

lalu klik ok dan ok lagi..
dan shortcut siap dieksekusi,
sekarang hanya menunggu korban mengeksekusi shortcut tersebut.

NB:
Resiko ditanggung penumpang

CARA MENGATASI TRIK INI:
Syarat trik ini bisa diatasi yaitu :
1.   perintah shutdown tidak terdapat -f  atau
2.  ada timer beberapa detik, 

karena bila terdapat perintah -f  atau timernya 0 (nol), maka komputer akan langsung melakukan shutdown dengan cepat sebelum kita bisa melakukan sesuatu.

cara mengatasinya yaitu:
pada perintah run ketik

shutdown -a

atau kamu bisa buat shortcut dengan perintah tersebut.
perintah tersebut akan membatalkan shutdown.


Artikel Terkait:

2 comments:

Anonymous said...

info : klo restart
shutdown -r -f -t 00 -c ''terserah''

FACEBOOK EMOTIONS said...

ahahahaha :14
asik banggeeetttt

:14

Post a Comment

Jangan nyepam ya...