SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1434H
.::SEMUA PENGUNJUNG BACA INI DULU::.

Wednesday, January 18, 2012

TIPS CARA MENGATASI SAMSUNG BADA GAGAL BOOTING

Beberapa pengguna bada versi awal pasti pernah mengalami yang namanya gagal booting ato gak mau booting masuk ke sistemnya, nah aku juga mengalami hal yang sama.
Ini ku alami biasanya kalo ponselku Samsung GT S5253 melakukan restart saat aku ganti kartu sim nya secara langsung tanpa matiin telponnya, tapi kalo aku matiin normal trus aku idupin lagi biasanya tidak terjadi gagal booting, tapi pernah juga aq matiin normal n kemudian malah gagal booting,
nah berikut cara mengatasinya.
cara 1 : copot baterenya lalu pasang lagi n kemudian coba idupin lagi, kalau masih gagal coba cara ke-2,

cara 2 : copot bateranya lalu pasang lagi trus colokin charger ato sambungkan ponsel ke komputer maksudnya biar ada power yang masuk, setelah itu baru hidupkan ponsel, kalo cara ke-2 ini pasti berhasil karena aku selalu pake cara ke-2 ini kalo mengalami gagal booting.

mungkin gagal booting ini termasuk bug nya OS BADA versi awal n aq memang masih menemukan banyak bug d OS BADA 1.1, selain gagal booting aq juga masih menemukan bug di player mp3nya. Tapi ga tau kalo bug-bug nya udah dibenerin di versi berikutnya karena aq jug belum coba utk upgrade ke versi berikutnya.

Menurutku lumayan nih OS BADA dari Samsung, kalo pihak Samsung mau terus mengembangkan pasti bakal jadi saingannya Android.

UPDATE:
Menurut pengamatanku ternyata SAMSUNG BADA gak mau booting karena baterenya yang udah sedikit, aq pernah coba matiin ponselku SAMSUNG WAVE GT S5253 pas batrenya tinggal dikit, alhasil gak mau masuk sistemnya, tapi pas batere masih penuh, normal2 aja kok alias bisa masuk ke sistem. Pantesan aja booting dg cara colokin cas-casan baru mau...ternyata gara2 baterenya yg abiz.

Artikel Terkait:

3 comments:

eros roseh said...

met siang broo.... gimana nih samsung punyaku(bada) tak mau hidup dan touc screen nya ga mau jalan padahal hp saya hidupkan di lcd tertulis samsung wave525 tapi ga mau ok gimana nih caranya makasih broo ...

Anonymous said...

Mas bro Samsung wave punya ku ga mau booting ke menu,cuma sampe di logo.
Mohon pencerahan nya,pke cara yang di atas ga ada pengaruh nya

Boest Mam said...

mas bro tlg pencerahannya dong aku baru beli android cina mirip samsung note pas hidupin pertama normal setelah itu aku buka masukan memori & simcard pas ngehidupin tdk mau lagi yg muncul gambar robot android berulang ulang2 apa ini namanya gagal booting.... tlg gimana cara nya biar normal lagi ya mas bro......terima kasih sebelumnya.

Post a Comment

Jangan nyepam ya...