SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1434H
.::SEMUA PENGUNJUNG BACA INI DULU::.

Tuesday, July 12, 2011

TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS

infoCuma mw berbagi sedikit tips bagi yang sedang belajar bahasa inggris.
Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang menurut kebanyakan orang termasuk sulit, pdhal pan udah belajar dari SMP, bahkan sekarang ini sudah banyak SD-SD (Sekolah Dasar) yang mulai memperkenalkan bahasa Inggris kepada siswanya.

blajar kerasBahasa Inggris memang cukup kompleks karena dalam percakapan kita harus memperhatikan Tenses yang kita pakai, belum lagi kita juga harus menggunakan kata kerja yang tepat sesuai tenses yang dipakai, dan yang tidak kalah penting adalah cara pengucapan kata dalam bahasa inggris yang baik dan benar. Aku sering kali mendengar seseorang yang mencoba speaking english tapi tidak didukung dengan cara pengucapan kata yang benar, jadi terlihat kalo orang tersebut bahasa inggrisnya masih kurang bagus, dan bila kita mencoba speaking english tapi salah pengucapan dan dilakukan di hadapan orang-orang yang pintar bahasa inggris jelas kita akan ditertawakan bukan?ecek2

Nah kali ini akan aku bagikan sedikit tips untuk mengetahui cara pengucapan sebuah kata dalam bahasa inggris. Tips kali ini kita akan membutuhkan software, tapi tenang saja karena bagi pengguna OS Windows tidak perlu lagi instal software tambahan karena windows sendiri sudah menyediakan fasilitas SPEECH.
info
Fitur Speech ini berada di CONTROL PANEL -> SPEECH. 
Nah fitur speech inilah yang akan kita gunakan untuk mengetahui bagaimana sebuah kata dalam bahasa inggris diucapkan. caranya gampang saja, ketikkan dalam kotak (Use the following text to preview the voice) kalimat ataupun kata dalam bahas inggris yang ingin kita tau cara pengucapannya, setelah itu klik saja Preview Voice.

Selain untuk mengetahui cara pengucapan sebuah kata, fitur speech ini juga bisa digunakan untuk mengetahui bagaimana mengeja angka dalam bahasa inggris, untuk angka seribu (1000) dan seterusnya kita tidak perlu menggunakan tanda titik (1.000 ) pada angkanya jadi harus ditulis tanpa titik.



Dan kalau ingin bahasa inggrismu lebih lancar lagi, biasakan nonton film luar negri berbahasa inggris tanpa melihat teks bahasa indonesianya.

Ok deh sekian dlu tips dariku, semoga bermanfaat bagi pembaca yang budiman.
cheer

Artikel Terkait:

1 comment:

kickymaulana said...

wah, ternya iya bisa ngomong

Post a Comment

Jangan nyepam ya...