SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1434H
.::SEMUA PENGUNJUNG BACA INI DULU::.

Saturday, April 16, 2011

MENGATASI PROBLEM PADA DLINK DWM 162R

Sama seperti pemilik modem DLINK DWM 162R lainnya, aku juga menemukan masalah saat setelah mencolokkan modem ke port USB yaitu modem tidak terdetek (connect to the device fail.....).
Padahal sebelumnnya lancar-lancar saja....walah ada apakah ini....... sudah aku coba lepas dan masukkan lagi modemnya tapi tetap saja tidak terdetek, kalau pun terdetek tidak bisa digunakan untuk koneksi internet.. aku sempat berpikir "wah percuma donk aku beli modem ini"...hehehehe.



Kemudian aku coba internetan ke warnet dan mencari solusi masalah modemku tapi tidak ketemu, wah bener-bener gawat nih. Setelah beberapa kali bertanya pada GOOGLE akhirnya aku menemukan sedikit harapan karena aku menemukan link untuk upgrade firmware DLINK DWM 162R ku. dan kemudain aku donlot file tersebut. Setelah donlot maka aku putuskan untuk coba mengupgrade firmware modem DLINK DWM 162 ku.

Ku upgrade sesuai instruksi yang ada dan setelah selesai aku coba gunakan untuk koneksi internet tapi kemudian tetap saja gagal,,walah gimana nih.... Kemudian aku cek lagi pada instruksi, sepertinya aku sudah melakukan sama persis seperti instruksi yang ada tapi kok tetap saja gagal, aku coba lagi cek pada versi setelah upgrade dan ternyata ada yang berbeda yaitu versi dialer yang masih merupakan versi lama.

gambar di bawah adalah hasil setelah upgrade.
FIRMWARE :1.0.4.8
DIALER: V2.23.001

Lalu kucoba upgrade lagi dan setelah selesai, versi firmware dan versi dialer telah terupgrade sama persis seperti keterangan yang ada pada instruksi. Setelah berhasil upgrade kucoba untuk koneksi internet dan
*********** 
BERHASIL 
***********
HOOORRREEEEE!!!! Ternyata pada upgrade pertama tadi dialer belum terupgrade, pantesan aja tidak bisa untuk internetan. Setelah firmware terupgrade pada pilihan profil internet telah tersedia opsi untuk operator lain seperti esia,flexi,smart,dll

Namun terkadang aku masih menemukan pesan CONNECT TO THE DEVICE FAIL..... tapi setelah aku cek itu bukanlah masalah karena pesan connect to the device fail dikarenakan software D-Link Mobile ConnMgr gagal terkonek dengan modem, dan setelah aku cek ternyata modem sudah terpasang dengan baik pada komputer.

Solusi untuk masalah tersebut yaitu kita buat saja koneksi baru pada CONTROL PANEL > NETWORK CONNECTION dan pada pilihan modem pilih modem DLINK DWM 162R. Beres sudah....

Nih aku bagikan file upgrade firmware DLINK DWM 162R. Bagi yang mau upgrade PASTIKAN SETELAH UPGRADE VERSI FIRMWARE DAN VERSI DIALER TELAH SESUAI DENGAN KETERANGAN PADA INTRUKSI YANG ADA, karena bila tidak, akan terjadi masalah seperti diatas saat aku upgrade tapi versi dialer belum terupgrade, solusinya cukup upgrade ulang hingga versi firmware dan dialer sama seperti keterangan pada instruksi. Jangan khawatir tidak tau cara upgrade firmware karena instruksi sudah disertakan dalam paket upgrade firmware dan istruksinya sangat mudah untuk diikuti.

DOWNLOAD:

Artikel Terkait:

3 comments:

chankqal said...

makasih infonya... kalau boleh tau versi dealer itu apa yah???

cowobaex said...

dialer tu sopware yg buat melakukan dial ato menelpon

forexinsane said...

hehehe... makasih untuk informasinya gan, serem juga ternyata harus update firmware, kebetulan dapet modem secondnya, tetapi bermasalah dengan smartfren, saya coba upgrade dulu firmwarenya, sapa tau bisa connect lagi.
ada sedikit masalah dengan software bawaan DLINK. ternyata SetupDev, di kompi ane terdeteksi TROJAN(menggunakan Symantec).
moga2 saja setelah di upgrade tidak menemukan masalah lagi... terimakasih...

Post a Comment

Jangan nyepam ya...